Vinales, Kuat di Lintasan Kering, Kesulitan Saat Basah

Vinales, Kuat di Lintasan Kering, Kesulitan Saat Basah

Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales, mendapat hasil berlawanan pada dua sesil latihan bebas (free practice/FP) GP Jerman, Jumat (30/6/2017).

Pada FP1 yang berlangsung Jumat pagi waktu setempat di lintasan kering Sachsenring, Vinales mencatat putaran tercepat kedua dengan 1 menit 21,637 detik.

Dia hanya 0,038 detik kalah cepat dari Andrea Dovizioso (Ducati Team) yang menjadi pebalap tercepat.

Lalu, mimpi buruk terjadi ketika FP2 yang berlangsung Jumat siang waktu setempat digelar di lintasan basah. Hujan cukup lebat sempat terjadi pada sesi ini.

Kali ini, Vinales hanya bisa berada di urutan ke-20 daftar pencatat putaran tercepat, hampir 2 detik kalah cepat dari Hector Barbera (Avintia Racing) yang menjadi penguasa sesi.

“Pada sesi siang, saya tidak merasa sebagus saat sesi pagi. Kami tidak bisa menemukan set-up motor yang tepat,” kata Vinales setelah sesi kepada situs resmi MotoGP.

Pebalap Spanyol ini lalu mengaku mengalami kesulitan di lintasan basah. Dia tidak bisa bersaing dengan para pebalap papan atas.

Vinales dan tim harus bekerja keras untuk menemukan setelan motor terbaik karena pada Sabtu (1/7/2017) hujan diperkirakan akan kembali terjadi.

“Kami tahu kami bisa melakukannya. Saat sesi pagi (FP1), semua cukup bagus. Kami mencoba beberapa ban dan saya merasa kuat di atas motor. Saya punya potensi untuk lebih baik,” kata dia.

“Buat saya, ini hari (Jumat) yang bagus, meskipun kami bukan yang terbaik saat siang (FP2). Saya menantikan untuk memacu motor lagi pada FP3 (Sabtu),” ujar pebalap 22 tahun tersebut.

FP3 akan turut menentukan siapa saja pebalap yang bisa langsung lolos ke kualifikasi kedua (qualification 2/Q2), dengan catatan sesi harus berlangsung di lintasan kering.

Sebanyak 10 pebalap tercepat dari hasil akumulasi FP1 hingga FP3 berhak langsung ikut Q2. Sisanya harus ikut Q1 untuk mencari dua terbaik yang berhak ikut Q2.

Karena FP2 juga berlangsung di lintasan basah, hingga sekarang baru hasil FP1 yang jadi acuan. Vinales merupakan salah satu yang akan langusng ke Q2. //kompas

(Visited 35 times, 1 visits today)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan