Tidakan yang Tak Wajar, Pengunjung Masjid Kapal Ngaliyan Menyempatkan Diri Merokok Didalam Masjid

Tidakan yang Tak Wajar, Pengunjung Masjid Kapal Ngaliyan Menyempatkan Diri Merokok Didalam Masjid

Salah seorang netizen di media sosial Facebook dengan menggunakan akun Dwi Justicia menyingkap kebiasaan para pengunjung di dalam masjid yang bernama Masjid As Safinatun Najah di Ngaliyan, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Dalam grup Facebook Kaliwungu, pengguna akun Facebook Dwi Justicia memaparkan ada yang merokok di dalam masjid berbentuk unik tersebut. “Saat masuk ke dalam masjid saya sungguh kaget dengan kondisi di dalamnya. Semua campur aduk jadi 1 ada orang yang istirahat dengan tiduran, bercengkerama dengan keluarga, ada yang lagi sholat, ada yang masuk bawa sandal terus dipake di dalam, ada yang ngerokok, ada yang makan di dalam masjid,” papar pengguna akun Facebook Dwi Justicia.

Ia pun menyayangkan masjid yang menurutnya hanya untuk beribadah malah digunakan sebagai tempat wisata dengan kelakuan para pengunjung yang menurutnya tak terpuji. Menurut pengguna akun Facebook Dwi Justicia, pihak pengelola masjid harus mengatur para pengunjung agar tak melakukan sesuatu seenaknya di dalam masjid.

Netizen yang tergabung dalam grup Facebook Kaliwungu pun menyayangkan tindakan sebagian pengunjung yang merokok di dalam masjid di Ngaliyan yang berbentuk menyerupai kapal itu. Tak sedikit juga yang terkejut setelah mengetahui kelakuan sebagian pengunjung Masjid As Safinatun Najah tersebut.

Meski demikian, Dwi Justicia sempat memuji penataan parkir dan lalu lintas di kawasan masjid tersebut. Ia mengungkapkan para pengelola parkir menata kendaraan para pengunjung dengan rapi dan mengatur lalu lintas agar tak tersendat mengingat banyaknya kendaraan yang berlalu-lalang.

Kisah unik tentang masjid di Ngaliyan yang berbentuk menyerupai kapal itu memang ramai diperbincangkan netizen. Saking hitnya, istri Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Krissepriana, juga sempat megunjunginya.

Meski ramai dikunjungi, tak sedikit netizen yang menyayangkan Masjid As Safinatun Najah seakan hanya menjadi spot selfie, bukan menjadi tujuan untuk beribadah. Namun seperti diberitakan Semarangpos.com sebelumnya, Masjid As Safinatun Najah yang kondang setelah kisah uniknya viral di media sosial itu memang belum difungsikan sebagai tempat ibadah karena proses pembangunannya yang belum rampung.

(Visited 85 times, 1 visits today)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan