Ledakan Hebat Terjadi di Mangkubumen Solo, Tabung Gas Meledak Korban Dilarikan ke RS PKU Muhammadiyah

Ledakan Hebat Terjadi di Mangkubumen Solo, Tabung Gas Meledak Korban Dilarikan ke RS PKU Muhammadiyah

Tabung Gas Elpiji yang ada di dalam toko agen Gas Elpiji 12 kg milik PT Prabu Dian Kencana di Jl. Yosudipuro No.160, Kampung Mangkubumen RT 003/RW 005, Mangkubumen, Banjarsari meledak, Kamis (22/6/2017). Akibat kejadian tersebut satu orang mengalami luka bakar dilarikan ke RS PKU Muhammadiyah.

Informasi dihimpun Solopos.com, kejadian tersebut terjadi pukul 7.30 WIB bermula saat Andi Nugroho, 36, penjaga toko sedang memasak air di dapur dengan mencium bau gas. Selang beberapa menit kemudian terjadi ledakan hingga membuat Andi terlempar sejauh 1 meter dengan kondisi tidak sadar.

Andi langsung dilarikan ke RS PKU Muhammadiyah oleh rekannya. Sementara enam petugas dari Dinas pemadam kebakaran Damkar) langsung datang ke lokasi untuk memadamkan api dengan alat pemadam api ringan (Apar).

Saksi mata, Sarjinto, mengatakan pada saat kejadian berada di seberang toko mencuci sepeda motor tiba-tiba terdengar suara ledakan dari dalam toko. Mendengar suara ledakan tersebut langsung menuju ke dalam toko untuk memcari sumber ledakan.

“Saya membawa Andi ke RS PKU Muhammadiyah di rawat di ruang IGD dengan luka bakar pada kedua tangan dan kaki,” ujar Sarjinto kepada Harianjogja.com, Kamis.

Kapolsek Banjarsari Kompol I Komang Sarjana, membenarkan kejadian tersebut. Polisi sedang memintai keterangan satu orang saksi yang membantu menyelamatkan korban ledakan gas elpiji 12 kg. Dugaan sementara gas bocor dan meledak saat korban memasak air di dapur.

“Korban luka masih di rawat di RS PKU Muhammadiyah. Kami mengamankan barang bukti berupa kasur dan kompor gas yang terbakar untuk mengetahui penyebab ledakan,” kata dia.

(Visited 29 times, 1 visits today)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan