Berawal dari Bermain Api Unggun Panti Asuhan Ini Terbakar

Berawal dari Bermain Api Unggun Panti Asuhan Ini Terbakar

Panti asuhan yang berada di kampung Bibis Wetan, Rt 4 RW 20, Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Solo, yaitu Panti Asuhan Misi Nusantara terbakar pada Sabtu (17/6/2017) pagi.

Dilansir dari liputan6 si jago merah menghanguskan satu ruangan gudang di lantai 3 panti asuhan tersebut yang berisi tumpukan kayu dan kasur bekas. Pengurus panti, Sarah, mengatakan musibah ini berawal ketika dua penghuni panti bermain-main korek api.

Mereka membuat api unggun di dalam gudang. Api tersebut kemudian berkobar sehingga menyambar kayu dan kasur di dekat mereka.

“Setelah kami siapkan anak-anak yang besar berangkat ke sekolah, ternyata yang anak-anak yang kecil masih bermain. Kami tidak tahu kalau anak-anak kami bawa korek api,” kata Sarah. Menurutnya, korek api itu didapatkan dengan cara membeli di warung.

“Kami coba memadamkan, ternyata api semakin besar dan menyambar gudang kasur. Maka kami telepon pemadam kebakaran,” imbuhnya.Kapolsek Jebres, Kompol Juliana, di lokasi kejadian mengatakan tidak ada unsur kesengajaan dalam kejadian ini. “Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Kerugian materiil belum dihitung,” ujar Juliana.

Dia pun mengingatkan para pengurus panti untuk bisa mengawasi anak-anak mereka. “Bahaya kalau anak-anak bermain api. Perlu ada pengawasan dari panti asuhan supaya hal ini tidak terulang kembali,” paparnya

(Visited 34 times, 1 visits today)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan