Bayi Ajaib, Tertembak Saat Masih Dalam Kandungan Bayi Ini Hidup Selamat

Bayi Ajaib, Tertembak Saat Masih Dalam Kandungan Bayi Ini Hidup Selamat

Seorang bayi yang tertembak saat masih dalam kandungan ibunya lolos secara ajaib lolos dari maut. Kini setelah dilahirkan, keluarganya berharap kondisi bayi yang diberi nama Arthur tersebut terus membaik.

Usia kehamilan Claudineia dos Santos sudah hampir sembilan bulan ketika dia tertembak peluru nyasar dalam baku tembak di kawasan kumuh kota Rio de Janeiro, Brasil pada 30 Juni lalu.

Dia terkena tembakan saat sedang berbelanja keperluan bayi di kawasan Duque de Cazxias, wilayah barat laut kota Rio.

Claudineia yang tertembak langsung dilarikan ke rumah sakit dan dinyatakan lukanya tidak membahayakan jiwa perempuan itu.

Namun, hingga Selasa (4/7/2017), kondisi bayi Arthur sejak dilahirkan lewat operasi sesar masih dalam kondisi kritis.

Dokter kandungan Jose Carlos Oliveira mengatakan, selamatnya nyawa Arthur meski tertembak merupakan sebuah mujizat sungguh terjadi.

“Hari ini kondisinya lumpuh, tetapi apapun bisa terjadi dalam kehidupan bayi ini kelak,” ujar Oliveira.

Sementara itu, dokter bedah di RS Moacyr Rodrigues de Carmo, Rafael Lopes mengatakan, selama kariernya sebagai dokter bedah dia belum pernah menangani kasus seperti yang dialami Arthur.

Kini pihak keluarga Arthur hanya bisa berdoa dan berharap bayi mungil itu bisa kembali sehat.

“Saya hanya ingin melihat bayi itu tumbuh kuat, berjalan dan berlari di dalam keluarga kami. Seluruh keluarga kini hanya bisa berdoa,” kata Leonardo dos Santos, ayah ibunda Arthur.

Sementara, Klebson da Silva, ayah Arthur mengatakan, bayinya bisa terlahir dengan selamat sudah merupakan sebuah kemenangan.

Angka pembunuhan di Rio de Janeiro meningkat 11 persen menjadi 2.392 ksus dalam lima bulan pertama tahun ini dibanding periode sama tahun lalu. //kompas

(Visited 71 times, 1 visits today)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan